Kamis, 27 November 2014

Masalah Kependudukan dan Masyarakat

Masalah Kependudukan dan Masyarakat

Judul              :  JAKARTA KEKURANGAN PENYULUHAN KB
Topik              :  Masalah Kpendudukan
Sumber         :  TEMPO.CO
Post                :  21 JUNI 2014, 06:51

Pendapat      :

Jakarta meledak lagi, pertumpahan pertumbuhan penduduk, selain yang urban, populasi penduduk pun menjadi penyebab penting meledaknya pertumbuhan penduduk, kurangnya sosialisasi tentang KB dan penyuluhan KB yang minim menyebabkan masyarakat kurang mengerti apa dampak dari populasi penduduk yang berlebihan, selalin dari sektor lahan, dari segi kesehatan pun bisa mempengaruhi.
Seharusnya pemerintah bisa lebih gencar lagi mengadakan penyuluhan-penyuluhan tentang KB ini, karena tidak hanya di Jakarta, daerah-daerah lain pun seharusnya diakanan penyuluhan serupa, agar populasi penduduk di Indonesia tidak meningkat secara signifikan.
Masih banyak anak-anak mudah yang menikah, meskipun mereka baru lulus sekolah,mereka memutuskan untuk menikah tanpa memikirkan dampaknya, ini akan berdampak bukan hanya untuk mereka yang menikah muda, tapi ini akan berdampak ke semua aspek.
Yang sudah menikahpun tidak membatasi produksi anak mereka, sehingga pupolasi pun terus menigkat, kebutuhan akan taraf hidup pun meningkat juga, dan kebutuhan untuk kesehatan pun meningkat.
Populasi penduduk akan menyebabkan terganggunya keseimbangan, meledaknya pertumbuhan penduduk akan berdampak menurunnya tingkat kesejahteraan masyarakat itu sendiri, ini bukan untuk pemerintah, tapi ini untuk kita semua sebagai masyarakat

Judul              :  PASCA BENTROKAN DI LUWU UTARA SULSEL,
    SELURUH SEKOLAH DILIBURKAN
Topik              :  Interaksi Masyarakat & Status Sosial
Sumber         :  Liputan6.com
Post                :  13 Oktober 2014, 13:57

Pendapat      :

Kejadian bentrok antar warga seperti ini sering sekali terjadi, banyak pemicu terjadinya bentrok antar warga, bisa dari masalah sepele atau pun masalah yang benar-benar serius, akan tepapi apa harus hal seperti ini dilakukan?
Hal ini akan banyak sekali merugikan orang banyak, contoh nya kasus ini, anak yang seharusnya sekolah pun diluburkan karena suasana yang masih mencekam di sekitaran lokasi bentrok, banyak wagra pula yang mengungsi akibat ketakutan dengan suasana yang tidak aman, 19 rumah sudah dibakar, padahal ini kan bisa diselesaikan dengan musyawarah.
Seharusnya kita sebagai masyarakat, harus berinteraksi dengan baik kepada siapapun, tidak membedakan suku, tidak membedakan agama, tidak membedakan daerah, atau apapun itu. Bukahkah Indonesia itu menganut semboyan “bhineka tunggal ika” berbeda-beda tapi tetap satu jua, tapi kenapa masih ada bentrok seperti itu, saling serang hanya akan merugikan banyak orang, bahkan merugikan mereka sendiri yang berseteru.
Aparat pun tidak akan bisa berbuat banyak jika warga nya sendiri masih mementingkan ego mereka masing-masing, seharusnya sih ada titik tengah jika memang mereka mau berbicara dengan kepala dingin, jangan dikit-dikit marah, 1 orang ksenggol dikit aja bisa perang antar warga, itu namanya bukan solidaritas. Karena solidaritas yang baik itu yang bisa menjalin hubungan baik dengan siapapun,tanpa pandang bulu.

NAMA        : NURMA NIRMALA
NPM           : 18114231
KELAS         : 1KA25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar